1 November 2020

15 Fakta Jae Day6 Terbaru

Fakta Jae Day6 Terbaru

Tua-tua keladi, Jae Day6 makin tua makin menjadi! Eits, jangan berpikiran negatif dulu, ya. Faktanya, makin bertambah usia Jae Day6, pesonanya pun kian bertambah, lho! Kalau tidak percaya, kamu bisa membuktikannya dengan membaca 15 fakta Jae Day6 terbaru berikut ini!  

Vokalis dengan suara merdu dan gitaris dari band K-Pop Day6 ini tak sekadar memeable saja, tetapi juga punya magnet misterius yang bikin fans makin jatuh cinta dengannya. Alih-alih bosan, kita selalu punya alasan baru untuk menyukai Jae. Sebenarnya, apa saja pesona dari Jae Day6? 


 1. Orang Keturunan Korea yang Lahir di Buenos Aires Argentina

Sebelumnya, Jae sempat mengaku bahwa ia pernah tinggal di Korea Selatan saat masih kecil. Namun, Jae mengklarifikasi pengakuan ini saat tampil di Podcast Dive Studios bersama Eric Nam. Menurut ibunya, Jae tidak pernah tinggal di Korea Selatan. 

Jae sendiri adalah cowok keturunan Korea Selatan yang lahir di Buenos Aires, Argentina. Saat kecil, ia dan keluarganya sempat pindah ke Kanada hingga akhirnya menetap di LA. Alih-alih bahasa Spanyol, Jae pun lebih mahir bahasa Inggris karena alasan ini. 

Jae pun mengaku bahwa ia tidak bisa bahasa Spanyol sama sekali. Wah, Jae ternyata numpang lahir saja di Argentina, nih. Oleh karena itu, jangan heran kalau bahasa Inggris Jae lancar banget! Ya, karena memang Jae berkewarganegaraan Amerika. 


2. Memiliki Nama Kecil Brian Dennis Park

View this post on Instagram

#IdolSelfie

A post shared by eaJ - Jae of DAY6 🎸 (@eajpark) on


Tahukah kamu bahwa nama lahir Jae adalah Brian Dennis Park? Bayangkan jika nama Jae tidak diubah, Day6 akan memiliki dua member yang bernama Brian! Menurut pengakuan Jae, namanya diubah menjadi Jae Park saat ia berusia sekitar 2 tahun.  

Barulah saat pindah ke Korea mengikuti K-Pop Star, namanya berubah menjadi Jae-hyung Park. Saat ditanya bagaimana perasaannya saat nama Brian Dennis Oark diubah, Jae mengaku nggak ingat karena memang dia masih kecil.


3. Jago Badminton sampai dapat Pujian dari Lee Yong-dae!

Don't judge a book by it's cover! Meskipun tak memiliki perawakan atlet, Jae jago banget main badminton, Girls. Saat sekolah di Cerritos High School California, ia masuk tim badminton dan bermain sebagai tunggal putera. Ia berhasil menyabet berbagai penghargaan, seperti Most Valuable Player 2008 Junior Varsity BadmintonEmpire League Champions 2008 JR. Varsity Badminton, dan Empire League Champions 2007 JR. Varsity Badminton

Berkat prestasinya ini, Jae pun direkrut Nichkhun 2PM untuk menjadi timnya dalam acara reality show Korea Selatan berupa turnamen badminton di "Cool Kiz on the Block". Pada awal acara, Jae pun sempat mengikuti pertandingan 2:5 antara para artis melawan pasangan ganda putra nomor satu di dunia kala itu yaitu Lee Yong-dae dan Yu Yeon-seong. 

Sementara itu, tim artis diwakili oleh Jae, Nichkhun, Kang Hodong, Oh Manseok, dan Lee Sugeun. Meski sempat diremehkan, Jae berhasil unjuk kebolehan! Ia sempat melakukan serangan yang membuat Lee Yong-dae kewalahan. Lee Yong-dae pun mengacungkan jempol dan mengakui kemampuan Jae! Terharuuu.


4. Bukan Caper, Tetapi Memang Punya Banyak Alergi

Jika kamu merasa punya alergi ikan atau udang saja sudah kewalahan, bagaimana rasanya menjadi seorang Jae? Jae mengaku punya banyak sekali alergi yang memengaruhi kesehatannya. Dulunya, Jae sempat dikira caper di sekolah karena sering bersin-bersin. 

Ada beberapa alergi yang dimiliki Jae, yaitu alergi debu, sinar matahari yang kuat, persik, dan lainnya. Selain itu, Jae juga memiliki rinitis, perut yang lemah, dan mudah sakit. Oleh karena itu, harap hati-hati kalau akan memberinya hadiah, ya.   


5. Kolaborasi dengan Rich Brian di Lagu "Love in My Pocket"

Jika kamu ngikutin musisi dari 88rising, tentu sudah tak asing lagi dengan Rich Brian, bukan? Pada tanggal 10 Agustus 2020 lalu, 88rising pun merilis lagu "Love in My Pocket" Rich Brian feat eaJ of Day6 aka Jae Day6. 

Pada lagu ini, Jae menunjukkan kemampuan vokal dan rap-nya! Musikalitas Jae memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Selain itu, music video dari lagu ini juga kreatif parah, lho. Para fans diberi kebebasan untuk mengedit Who's That Flying Man? #JaeGotChills. 


6. Jadi Host Podcast Bertajuk How Did I Get Here (HDIGH) dari Dive Studios


Kemampuan MC Jae memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Jika sebelumnya ia sempat menjadi host di After School Club, Jae pun dapat amanah untuk jadi host Podscast Dive Studios. Tak hanya kemampuan public speaking yang mumpuni, cara pikir yang unik dan rasa keingin-tahuan Jae akan dunia yang besar, berhasil membuat acara ini kian menarik. Podcast ini kian menarik saat Jae dibuat bingung oleh perkataan produser Diane. 

Beberapa tema podcast Jae yang menarik untuk didengarkan, yaitu "How Long Can Someone be Alone?", "Night Owls and Early Birds", "Clones", "Internal Monologues", dan lainnya. Selain pengetahuanmu akan hal random bakal bertambah, kemampuan bahasa Inggrismu dijamin improve. InteResTing! So, langsung dengerin Podcast Dive Studios di YouTube dan Podcast.  


7. Love Language Jae adalah Acts of Service 

Jika penasaran bagaimana kehidupan cinta Jae, kamu bisa belajar dari love language-nya! Dari podcast berjudul "Jae (Day6) Discusses Love Languages", kita bisa belajar tentang bahasa cinta manusia. Kata Jae, "Don't tell anyone your love language because it could be used as a weapon". Namun, tanpa sadar Jae pun menjelaskan tentang love languages-nya, he-he. 

Setelah mengetahui tipe love language Jae adalah act of service, kamu pun mulai mencocokannya dengan love language-mu. Kamu bisa melakukan tes The 5 Love Language di sini. Nah, apakah kamu sosok yang Jae Day6 cari???


8. Chicken Little yang Down to Earth 

Dari sekian artis K-Pop, Jae Day6 adalah sosok yang sangat down to earth. Jae yang aktif di media sosial sering kali menjawab cuitan atau message fansnya. Artis dengan julukan Chicken Little ini sering live Instagram dengan public figure dari berbagai negara seperti Indonesia dan Filipina. 

Teranyar, Jae Day6 mengirimkan message penyemangat untuk salah satu fans yang kehilangan orang tuanya karena COVID-19. Kala itu, Jae melakukan live Instagram dan membahas tentang COVID-19. Ada satu fans yang menceritakan akan keluargnya di kolom komentar.  

Setelah live Instagram berakhir, Jae pun mengirim pesan kepada fans tersebut. Tak hanya suaranya, hati Jae Day6 pun sangat soft laiknya seorang malaikat. 


9.  Together We Will Make Jae not Hungry

Jangan ngaku sebagai My Day garis keras, kalau kamu tidak ingat salah satu presentasi legendaris Jae Day6 di After School Club. Jae sempat mempresentasikan kondisi keungannya pascadebut dengan cara sangat unik. Presentasi yang dinamai "Together We Will Make Jae not Hungry" ini merupakan grafik pemasukan Jae dari tahun 2016 sampai 2018. 

Grafik ini menunjukkan keuangan Jae secara berurutan dari broke, lunch menu, pizza and other fine cuisine,  hingga akhirnya sanggup membeli lobster. Setelah sempat bokek pada tahun 2016, Jae mulai memiliki banyak pemasukan sehingga ia dapat meng-upgrade jenis makanan yang disantapnya. Sejak tahun 2017, Jae mendapatkan pemasukan karena Day6 merilis dua single tiap bulan dan menggelar konser. Berkat fans, Jae nggak akan kelaparan lagi! 


10. Seksi Parah saat Nyanyi "Despacito"

Apakah kamu bisa membayangkan bagaimana jadinya jika cowok yang lahir di Argentina, besar di Amerika, dan akhirnya berkarier di Korea Selatan menyanyikan lagu berbahasa Spanyol? Meski mengaku tidak bisa berbahasa Spanyol, Jae Day6 sukses bikin fans klepek-klepek saat meng-cover lagu "Despacito"

Bersama dengan member Day6 lainnya, Jae berhasil membawakan lagu bahasa Spanyol ini dengan sempurna. Para fans pun sangat takjub dengan pelafalan Jae yang sangat mirip dengan native. Suara Jae saat menyanyikan lagu ini seksih parah!  


11. Terlibat dalam Projek JED Foundation


Pada tanggal 20 Agustus lalu, Jae mengumumkan projek barunya bersama JED Foundation. Ia pun mem-posting poster projek tersebut di akun media sosial Twitter dan Instagram. Hal ini sontak membuat postingan Jae dibanjiri komentar para fans.

Fans merasa sangat bangga pada keputusan Jae untuk bergabung dalam proyek ini. Pasalnya, JED Foundation adalah lembaga yang fokus dalam mental health dan pencegahan bunuh diri. Jae pun membantu JED Foundation untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mental. 

12. Merilis Lagu Bikinan Sendiri di Channel YouTube "eaJ"

Apakah kamu juga penasaran dengan petualangan bermusik Jae di luar Day6? Kamu bisa subscribe ke Channel YouTube Jae yaitu eaJ. Dari sini, kamu bisa menonton dan mendengarkan berbagai judul lagu buatan Jae, seperti "Rose", "50 proof", "La Trains", "Le Truman", "Pacman", dan masih banyak lagi. 

Salah satu lagu favorit Jae adalah "50 proof"! Kalau kamu sendiri, paling suka dengan lagu yang mana? Dengan terciptanya lagu-lagu ini, kita pun dapat menikmati musik yang dibikin Jae. Kemampuan composing Jae memang daebak! Semua lagu Jae sangatlah bagus. Kekurangannya hanya satu yaitu lagu-lagu ini durasinya cukup pendek. Agar kamu nggak ketinggalan update dari Jae, yuk subscribe channel YouTube Jae Day6 "eaJ"


13. Bukan Rapper, Tetapi Rapper Enthusiast


Meski kemampuan rap Jae sudah tidak perlu disangsikan lagi, Jae mengaku bahwa ia bukanlah rapper. Alih-alih rapper, ia melabeli dirinya sebagai rapper enthusiast. Sebagai fans, kita ngikut saja lah, ya. Jae pun ngaku suka nonton acara kompetisi rap "Show Me The Money" yang ditayangkan oleh Mnet. 

Jika kamu ingin melihat kemampuan rap Jae, silakan menonton penampilannya bersama artis JYP dalam Special Stage+ Don't Leave Me di 2018 KBS Song Festival. Terbaru, kamu juga bisa mengecek kemampuan rap-nya dalam lagu "Love in My Pocket". 


14. Mengubah Yum Yum Song Menjadi Lebih Nyeni


Di tangan Jae, lagu yang awalnya adorable dan super cute akan berubah menjadi lagu yang ekstranyeni. Saat tampil di Weekly Idol Ep415, Jae ditantang untuk menyanyi lagu "Yum Yum Song" dengan versinya sendiri. Kamu pun akan dibuat gemas dengan kelakuan Jae yang cute, tetapi suaranya seksi abis. Jadi, kamu mau tampil cute atau seksi, Jae? 

Menarik dicatat, Jae memang populer baby face. Meskipun ia menjadi member tertua di Day6, tak ada yang menyangka Jae sudah berusia 29 tahun (usia di Korea). Banyak non-fans yang mengira Jae masih anak SMA, lho. Oleh karena itu, Jae pun masih pantas saja untuk melakukan aegyo

15. Paling Penting, Tipe Ideal Jae Day6? 

Jae: I like short and cute

Me: Jae, I just want to let you know, I'm short and cute too!

Meskipun Jae memiliki tinggi yang tak tanggung-tanggung yaitu 182 cm, kamu yang mungil tak perlu patah arang. Kamu masih ada kesempatan, kok! Pada acara interview Arirang Radio, Jae sempat membeberkan tipe cewek idealnya. 

Jae ternyata menyukai cewek pendek dan imut! Nah, untuk para petite girls di seluruh dunia, kami persilakan untuk segera mepet si Jae!

Nah ini dia 15 fakta Jae Day6 terbaru. Jae, sukses terus, ya. Kami tunggu comeback Jae di Day6!



Image cover by Jae Day6 (Instagram)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar