2 April 2016

Review The 101 Hotel Yogyakarta


Selamat pagi Yogyakarta!

Pagi itu, saya bergegas menuju beranda hotel. Hotel yang saya singgahi kali ini adalah The 101 Hotels & Resort Yogyakarta. Kabarnya, kamar bernomor 4015 ini menjanjikan Merapi view yang dapat dilihat langsung dari kamar. Kamar dengan jendela dan pintu kaca yang tertutup tirai ini menjadi pembatas antara diriku dengan keindahan pagi hari.



Merapi Terlihat dari Beranda Kamar 4015

Sedikit bergegas, saya membuka tirai dan meluncur ke beranda. Viola! Meski sedikit berkabut, Gunung Merapi berdiri dengan gagahnya di kejauhan. Saya tak sendiri rupanya, beberapa penghuni kamar lain yang tengah nongkrong di beranda juga tak mau melewatkan momen.


Mungkin hanya view menakjubkan ini sajalah yang membuat malam-malamku di The Hotel 101 berkesan. Dari beranda saya dapat mengeskplorasi keindahan Yogyakarta dan tentu saja dapat melihat Merapi.



Meski kamar cukup nyaman, desain ruangan The Hotel 101 Yogyakarta membuat saya sulit bergerak. Kurang praktis dan terasa sempit. Hingga kini, saya masih bertanya-tanya, apakah fungsi dari pintu geser di toilet yang sulit sekali dibuka. Dan lagi, menu breakfast yang ditawarkan kurang beragam.

Menu Breakfast


Namun, kekurangan ini tak lagi berarti dengan sajian panorama yang indah. Kita juga dapat berenang sembari breakfast di satu tempat. Lokasi restoran dan kolam renang dijadikan satu. Siang dan malam selalu nyaman untuk bersantai di sana.

Sarapan di Bibir Kolam Renang



Tak hanya itu, lokasi The Hotel 101 Yogyakarta juga strategis karena dekat dengan Tugu Jogja dan Malioboro. Hanya butuh sekitar dua menit dari Tugu Jogja untuk ke The Hotel 101 Yogyakarta. Hotel ini tetap worth it untuk sekedar numpang tidur dan menikmati keindahan Merapi.  

Rate: 500~700 IDR





Tidak ada komentar:

Posting Komentar