5 Juli 2015

Murahnya Makan di BNI Foodpark UGM!

Sayang sekali, salah satu tempat makan kece ini memiliki image yang 'mahal' dibandingakan dengan harga yang tercantum di setiap menu. Tampilannya yang nampak high class dari luar, membuat banyak mahasiswa minder untuk mampir. Jangan-jangan tak cocok lagi dengan kantong mahasiswa? 

Jika diambil rata-rata harga BNI Foodpark UGM dan kafe pada umumnya, BNI Foodpark UGM tak kalah bersaing lho untuk makanan kelas atas dengan harga terjangkau. Apalagi varian menunya yang membuat ngiler dan ketagihan. Sejak tahun 2014 hingga kini, saya masih suka nongkrong di sana. Lokasi luas, cozy, ada musala, dan menunya benar-benar beragam.

Menu favorit saya mulai dari olahan jamur Shitake, Portabela, dan Champignon, Siomay Bandung, Baked Rice yang mantep, dan steak. Awalnya, saya tak begitu suka steak, tapi setelah makan di sini, selera lidah saya mulai berubah. Selama ini BNI Foodpark UGM belum mengecewakan saya soal rasa. Apapun yang saya pesan, memuaskan.

Nah, berhubung Junsu bakal pindah ke Surabaya dan bekerja di wowkeren.com, kami mengadakan farewell party. Bertahun-tahun selalu bersama-sama, akhirnya harus berpisah juga, beda kota lagi. Karena selera sama, kami memilih untuk mini party sambil ngabuburit di sini. 

Ini nih pesanan kami.  





Junsu memesan Nasi Goreng Dewa. Rasa rempah-rempah yang kuat tak membuat Junsu kewalahan. Katanya, malah bikin ketagihan dan ludes dalam sekejap. Saya hanya mencicipi sedikit jamur yang ada di Nasi Goreng Dewa. 



Jamur Portabela Chrispy. 

Tepungya yang crunchy, berbanding terbalik dengan isian jamur yang empuk di dalam. Rasanya gurih dan bau jamur yang kuat akan terasa saat kita membelahnya. Coba untuk membelah menjadi dua, maka akan tampah merekah dan asap akan keluar dari dalamnya. Lebih lezat dimakan selagi panas.



Mendoan Sudas (Super Pedas) 

Ini nih salah satu menu andalan dan favorit di BNI Foodpark UGM. Menu mendoan merupakan hasil dari perlombaan kuliner yang diadakan oleh Foodpark UGM. Mendoannya empuk, tak terlalu berminyak dan sambalnya pas. Pedas asyik dan seru. Selain Mendoan Sudas, coba juga Mendoan Ice Cream. Mendoan diberi ice cream, gimana ya rasanya?


Pesanan saya, Chicken Steak with Mushroom Sauce (16 ribu). 

Awalnya mikir, jangan-jangan steaknya adanya tepungnya lagi. ternyata, steaknya memakai 100 persen daging ayam tanpa kulit. sangat empuk dan tampil begitu serasi dengan saus jamur yang  gurih. Memagangnya yang tak terlalu gosong, membuat rasa ayamnya tak memudar. Tenang saja, tak terasa amis sedikitpun, karena juga ditambahkan rempah-rempah. Toppingnya berupa brokoli, kentang, dan wortel. Delicious!



Untuk penutup saya memesan Pisang Goreng (9 ribuan)  dengan topping coklat. Dengan harga kurang dari 10 ribu dan berisi 3 potong pisang, menu ini sangat recommended untuk dijadikan dessert. Rasa pisangnya lembut dan tak lembek. Rasa manis alami juga terasa di samping rasa manis dari coklat. Junsu pun juga setuju bahwa menu ini memang laik untuk direkomendasikan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar