30 Juni 2023

25 Fakta Sung Hanbin Zerobaseone Terbaru

25-fakta-sung-hanbin-zerobaseone-terbaru

Aku mau share 25 fakta Sung Hanbin Zerobaseone terbaru, the next IT boys generasi ke-5, meliputi profile, predebut, tattoo, dan lainnya! Jujur, aku sampai sekarang masih gak percaya bakal ngidolain idol K-Pop lagi setelah Haruto Treasure. Namun, virus Sung Hanbin ZB1 tiba-tiba datang menyerang sehingga Haruto pun kutinggalkan. 👀

Meskipun sampai sekarang masih suka nyesek karena Sung Hanbin gak dapet posisi center Zerobaseone, rasa kagumku pada Sung Hanbin gak sama sekali memudar. Kapan lagi kamu bakal nemuin idol se-green flag, all rounder, dan seganteng Sung Hanbin? 

Fakta Sung Hanbin Zerobaseone Terbaru

Oke, langsung aja yuk cek 20 fakta terbaru Sung Hanbin Zerobaseone dari level basic sampai hardcore. Kalau kamu adalah fans Sung Hanbin beneran, pasti udah tahu semua dong. Atau, kamu mau tes dulu? Yuk, cap cus! 

Profile Sung Hanbin Zerobaseone (ZB1)

Fakta Sung Hanbin Zerobaseone Terbaru

  • Nama: Sung Hanbin (성한빈)
  • TTL: Korea Selatan, 13 Juni 2001
  • Nick name: Hamnyang-ie (hamcat) dan Hanbinshi 
  • Fans name: Allindans
  • Hobi: Membaca, menulis, dan membuat koreografi
  • Kuliah: K-Pop Performance di Dong-ah Institute of Media and Arts
  • Zodiak: Gemini 
  • Tinggi: 179,6 cm
  • Golongan darah: Coba tebak apa goldar Hanbin? 
  • MBTI: ENFJ
  • Agensi Sung Hanbin: CUBE Entertainment (Ex), Studio GL1DE (present) 

25. Sung Hanbin Leader Zerobaseone (ZB1)

Secara resmi, Sung Hanbin adalah leader Zerobaseone. Jujurly, aku gak rela Hanbin menjadi leader. Gak mau dia memikul tanggung jawab seberat itu. 😭

Namun, mau gimana lagi? Sung Hanbin memang mempunyai segala spek yang dibutuhin oleh seorang leader, yaitu bisa memimpin orang lain, attentive, considerate, sensible, dan berwibawa.

24. Menjadi Center Signal Song "Here I Am"


Meskipun kita harus kehilangan posisi center Zerobaseone, Sung Hanbin berhasil menjadi center untuk signal song "Here I Am". 

Gara-gara signal song ini, Sung Hanbin viral di Korea! Selain karena visual dan stage presence yang oke parah, love sign ending fairy yang dia ciptain populer banget.  

23. Menempati Ranking Pertama selama 11 Episode The Boys Planet

Yap, Sung Hanbin berhasil menempati posisi pertama pada ep 1-11 The Boys Planet. Dia terpeleset dari puncak singgasananya pada saat-saat genting yaitu episode final 12. 

Namun, kalau dilihat dari ranking Korea, Sung Hanbin selalu menempati posisi pertama selama 12 episode nonsetop, lho. Bahkan, Sung Hanbin menjadi satu-satunya trainee yang mendapatkan vote di atas 1 juta di Sokor. Nyesek parah!

22. Reverse Charm: Ganteng dan Cantik 

visual-sung-hanbin

Idol K-pop yang ganteng seabrek. Idol K-pop yang cantik seabrek. Namun, hanya ada segelintir idol K-pop yang memiliki visual ganteng dan cantik sekaligus! Salah satunya adalah Sung Hanbin. 

Ada satu momen ketika Sung Hanbin terlihat maskulin, cool, dan ganteng banget. Pada momen yang lain, dia terlihat hangat dan sangat cantik! Ahh, suka banget deh sama kedua vibes Sung Hanbin. Hanbin pun bilang kalau dia suka dipuji memiliki reverse charm.   

21. Ternyata Mantan Trainee Cube Entertaintment 


Sebelum gabung dengan agensinya yang sekarang, ternyata Sung Hanbin sempat menjadi trainee Cube Entertainment bareng Seok Matthew! Makanya, banyak songsengnim yang bilang kalau Hanbin dan Matthew ini mirip karena emang gurunya sama. 

Sung Hanbin pernah traning di Cube Entertainment selama 1 tahun 8 bulan. Wah, sekarang Cube Entertainment nyesel, gak, ya? 

20. Pernah Jadi Back-up Artist Wanna One dan BTS! 


Rejeki emang gak akan ke mana. Sung Hanbin pernah menjadi backup artist idol papan atas seperti Wanna One (Boomerang) di Gayo Daejun 2018 dan BTS (Dionysus) di MMA 2019. 

Ini adalah bukti kalau skill dance-nya gak kaleng-kaleng, ya. 

19. Pro Dancer yang Menguasai Banyak Genre

FYI, Sung Hanbin yang baru berusia 22 tahun ternyata adalah pro dancer dan dance instructor dengan jam terbang tinggi. Dia memiliki pengalaman menjadi dance instructor sampai sering memenangkan banyak kejuaraan. 

Beberapa genre dance yang dia kuasai, yaitu tutting, waacking, voguing, hiphop, ballroom, locking, popping, dan lainnya. 

Beberapa genre ini mungkin terdengar kurang lazim ya? Ini sebenarnya nunjukin betapa versatile Sung Hanbin dalam hal dance. Dia berani menorobos batas demi mewujudkan impiannya. 

18. Punya 2 Tato di Leher dan Lengan 

tattoo sung hanbin

Yes, Sung Hanbin terlihat kian seksi saat keduanya tatonya terlihat. Tato pertama berada di leher dekat dada dengan bentuk matahari, bintang, dan bulan. Tato kedua berada di lengan kanan yang bertuliskan "Don't regret what you do". Ternyata oh ternyata, tato ini dia bikin saat berusia 20 tahun. 

17. Natural Pinky Checks 

Keknya Sung Hanbin gak perlu blush-on lagi, deh. Pasalnya, Sung Hanbin memiliki natural pinky checks yang bikin pipinya merona. Saat tersipu malu, Sung Hanbin menjadi tambah cutee

16. Punya Potensi Menjadi Main Vocal


Saat mengikuti audisi The Boys Planet, Sung Hanbin kurang pede sama skill menanyinya. Eh, saat dia mulai menyanyi, semua orang pun terkesima. Siapa sangka, Sung Hanbin ternyata juga jago menyanyi dan memiliki suara yang merdu. 

Walaupun sedang nge-dance, suara dia masih clear dan stabil. Udah ganteng, jago dance, dan jago nyanyi lagi! Sampai-sampai, dia menjadi main vocalist pada lagu "Say My Name" dan "Hot Summer". 

15. Mengantongi Lisensi Barista

@shb0613_ Sung Han Bin pre debut work barista in the cafe ✨ #sunghanbin #hanbin #boysplanet #fypã‚·゚viral ♬ ONLY - LeeHi
Bayangin betapa mubazirnya visual dan talenta Sung Hanbin kalau dia memutuskan menjadi barista. Soalnya, dia memiliki lisensi barista, lho. Dengan mengantongi lisensi ini, dia ikut membantu bisnis kafe ibunya yang bernama Ludia Cafe.  

14. Punya Lisensi Mengemudi


Pada penayangan Zerobaseone Camp, Sung Hanbin menunjukkan skill mengemudinya. Idol Korea yang bisa menyetir emang sudah pasti bikin klepek-klepek, sih. 

Terlebih lagi, kalau dia mengemudi dengan satu tangan dan memakai kemeja putih yang digulung di bagian lengan. 

13. Menempati Posisi 7 Pencarian Naver Korea

Meskipun belum debut, Sung Hanbin menempati posisi ke-7 pencarian idol cowok di Naver Korea pada kuartal pertama tahun 2023. Sebagai seorang trainee, ini adalah sebuah pencapaian luar biasa. 

Soalnya, dia bisa menempati posisi ini bersama nama-nama besar, seperti Cha Eunwoo Astro, V BTS,  Jungkook BTS, Kang Daniel, dan masih banyak lagi. 

12. Gosipnya, Sung Hanbin adalah Murid Lip J 


Ada rumor kalau Sung Hanbin adalah murid dari Lip J, the queen of waacking. Jadi, alasan Lip J ngajakin Sung Hanbin dance battle adalah untuk pamer keahlian muridnya. Wah, kalau bener, keren banget, ya?

11. Rekomendasi Buku Sung Hanbin

buku-rekomendasi-sung-hanbin
Credit: Gramedia.com

Ada yang suka baca buku? Nah, pas banget, nih. Soalnya, Sung Hanbin merekomendasikan dua buku karya Rolf Dobelli, yaitu "The Art of Thinking Clearly" dan "The Art of Good Life". Kini, kamu punya alasan untuk mulai membaca lagi! 

10. Dia adalah Life Mentor Adiknya

Sung Hanbin memiliki adik cewek bernama Aerum kelahiran tahun 2005 yang berprofesi sebagai atlet panjat tebing. Keduanya sangatlah dekat sampai Sung Hanbin sering mengantarkan adiknya sekolah sebelum membantu ibunya di kafe. 

Konon, Sung Hanbin juga menyisir dan memasangkan jepit ke Aerum, lho. Wah, benar-benar kakak idaman, yaaa??? Saking dekatnya, Aerum mengatakan kalau Sung Hanbin adalah life mentor-nya. 

9. Memenangkan Tiga Polls di UPICK

Popularitas Sung Hanbin memang gak ada obeng. Meskipun masih trainee, dia sudah berhasil memenangkan tiga polls yang digelar UPICK, yaitu K-Pop Artist (Boy), [June] Birthday IDOL VOTE, dan Best Idol Dancer. Ini belum termasuk polls yang diadain oleh platform lain, seperti AdDuck. 

8. Bercita-cita Menjadi Guru SD

Sebelum ingin menjadi idol, Sung Hanbin ingin menjadi seorang guru SD. Dengan sikap yang sabar dan kemampuan untuk mengajar orang lain, sepertinya cita-cita ini sangat mungkin untuk diwujudkan. 

Makanya, dia suka melatih dance trainee lain selama di The Boys Planet. Menurutnya, ini adalah bagian dari mewujudkan impian lamanya. 

7. Dipanggil Fatty saat Kecil! 

Kalau melihat foto predebut, kamu pasti akan melihat transformasi besar-besaran Sung Hanbin. Yup saat kecil sampai remaja, dia memiliki tubuh gemoy dengan wajah chubby. Makanya, dia mendapatkan julukan "Fatty". 

Namun, dia melakukan diet untuk mendapatkan tubuh ideal seperti sekarang. Mamanya pun membocorkan kalau menu diet favoritnya adalah yogurt, blueberries, redberries, dan nuts. 

Jadi, kamu jangan heran kok perubahan Sung Hanbin drastis banget. Soalnya, dia memang all out untuk menyempurnakan penampilannya. 

6. Tidak Tahu Kalau Punya Lesung Pipi 

lesung-pipi-sung-hanbin

Saat kecil, Sung Hanbin menggunakan sumpit untuk membuat lesung pipi. Plot twist-nya, dia ternyata sejak awal sudah memiliki lesung pipi, tetapi tidak terlihat karena pipinya yang chubby


5. Jelmaan Karakter Lee Suho dan Yoon Ji-hoo F4

Credit: HYPEBEEN


Visual Sung Hanbin disebut-sebut sebagai jelmaan karakter Lee Suho di True Beauty. Kalau dalam drama, karakter ini diperankan oleh Cha Eunwoo. 

Namun, saat memakai outfit berwarna putih dengan visual yang cantik, vibe-nya benar-benar seperti Ji-hoo Sunbae (Kim Hyun-joong) di Boys Over Flowers. Kalau soal ini, aku setuju banget! 

4. Suka Pake Parfum 

Sung Hanbin dapet kado berupa parfum dari Gyuvin pada hari ulang tahunnya. Faktanya, Sung Hanbin emang suka pake parfum guys. Salah satu brand parfum favorit Sung Hanbin adalah Dyptique. Kalau kamu pengen beli, aku tadi cek di Shopee harganya sekitar Rp2 jutaan, sih. Mau beli?

3. Walking Green Flag 

Yah, walaupun berzodiak gemini, Sung Hanbing disebut-sebut sebagai walking green flag, lho. Semua ini berkaitan sama karakter dia yang terlalu baik untuk menjadi nyata. 

Banyak trainee The Boys Planet yang nge-spill karakter Sung Hanbin yang penyabar, baik, ramah, dan gak serakah. Dia juga suka membimbing dan menyemangati orang lain, lho. 

Selain trainee, orang-orang yang pernah bertemu dengannya bilang kalau Sung Hanbin itu down to earth dan sopan parah. Sampai orang-orang penasaran gimana ortunya mendidik Sung Hanbin.


2. Memelihara Kucing dan Anjing

anjing sung hanbin zerobaseone
Credit: @uzmzmz
Kata mamanya, Sung Hanbin menyukai binatang, lho. Saat ini, dia tengah memelihara dua anjing, yaitu Gwansim dan Bori. Namun, dulunya dia sempat memelihara dua kucing.

1. Mother Hanbin

Jika kamu Tiktokers, pasti tiap hari selalu nemuin fyp video dance predebut Sung Hanbin. Dari sekian banyak video, ada satu dance cover yang super legend!

 

Sung Hanbin menunjukkan sisi feminin dan sassy-nya dengan meng-cover "Call Me Mother" karya RuPaul. Setelah melihat video ini, aku malah makin ngefans sama Sung Hanbin. Apakah mereka berdua emang benar-benar orang yang sama? 

Mengesampingkan banyaknya isu oplas dan LG*TQ, aku takjub dengan kerja keras Sung Hanbin untuk meraih cita-citanya. Bahkan, aku terinspirasi untuk meningkatkan berat badanku ke berat badan ideal dengan jaga makan dan nge-gym. 

Yes, semuanya berkat Sung Hanbin! Jadi, kamu jangan sampai goyah ya kalau lihat negative posts tentang Hanbin. Lihat saja dari sisi positifnya dan contohlah yang baik-baik aja. Terus, bantu vote semua polls Sung Hanbin, ya. 

"Hanbin, you'll never be second again. NEVER"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar