12 Juni 2022

Review Lip Balm untuk Remaja Maybelline Baby Lips Love Color

Sebagai pengguna maskara dan foundation-nya, aku pun penasaran dengan lip balm untuk remaja Maybelline Baby Lips Love Color. Ini dia review lip balm untuk remaja Maybelline Baby Lips Love Color dariku. 


Jujur, aku nggak ada ekspektasi apa-apa dengan Baby Lips Love Color, selain karena merek dan harganya yang jauh lebih murah dari lip balm Dr. Bronners (my ultimate lip balm). Namun, berhubung bulan lalu aku sudah banyak jajan untuk menafkahi anak-anak Treasure, aku harus memangkas budget skincare dan make-up

Ketika belanja moisturizer di JD.ID, aku pun menemukan sebuah harta karun bernama Baby Lips Love Color. Sekilas, packaging-nya yang colorful mirip Lip Ice (produk lip balm favoritku saat SMP-SMA). Kemasannya jadi bikin nostalgia pada kenangan saat SMA. 

Waktu itu, aku selalu pakai lip balm Lip Ice sehingga orang-orang mengira itu warna bibir asliku. Suatu hari, aku lupa nggak memakai lip balm dan para guru langsung heboh ngira aku lagi sakit 👻 

Nah, Baby Lips Love Color ini mungkin kurang-lebih mempunyai fungsi yang sama dengan lip balm Lip Ice. Selain itu, aku ngerasa kalau desain produk ini sangat mewakili para remaja yang aktif. 

Kenapa Maybelline Baby Lips Love Color Cocok untuk Remaja? 


Sebagai mantan pelajar, aku tahu banget apa yang kamu butuhin. Pertama, kamu sebenarnya pengen tampil glowing, tetapi ada larangan memakai make-up atau lipstik dari sekolah, bukan? Aku juga ngalamin hal sama, lho. Apalagi sekolah sering ngadain razia juga, kan? 

Nah, solusinya kamu bisa memakai Baby Lips Love Color, ini. Lip balm berwarna ini nggak glossy dan nggak begitu mencolok, kok. Lip balm ini menghasilkan warna soft ke bibir, kecuali untuk bibir hitam warnanya akan terlihat sedikit tebal. 

Kini kamu bisa berangkat ke sekolah tanpa khawatir terlihat pucat lagi. Cukup kamu aplikasikan saat berangkat sekolah (nggak perlu dibawa ke sekolah, ya ), lip balm ini diklaim tahan hingga 12 jam. Jadi, bibir kamu akan tetap lembap sampai pulang sekolah. 

Baby Lips Love Color ini juga berfungsi sebagai lip balm untuk bibir hitam. Bibirku sendiri cenderung hitam bawaan dari orok. Namun, warnanya lambat laun berubah menjadi sedikit merah setelah rutin memakai Baby Lips Love Color. 

Lip balm ini mempunyai empat varian, yaitu Cherry, Berry, Coral, dan Pink Lolita. Aku pun memilih varian Baby Lips Love Color Cherry Kiss yang sesuai dengan warna kulitku. Hasilnya bagus soft dan awet hingga sekitar 8 jam tergantung dari aktivitasmu. 

Satu lagi yang aku suka dari produk ini adalah wanginya seperti permen karet. Jadi, nggak ada aroma pabrik atau obat yang kadang bikin mual. 

Apa Kekurangan Lip Balm Maybelline Baby Lips Color? 

Nah, inilah saatnya untuk curhat apa saja kendala yang aku alami saat menggunakan produk ini. Lip balm ini memiliki tekstur yang terlalu padat dan kurang moist

Jadi, aku perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengaplikasinnya ke bibir, kadang harus sedikit menekan bibir sampai rasanya sakit. Kalau bahasa Jawanya, terlalu "ngoyo". Lalu, lip balm terasa menempel di bibir karena kurang melted ke bibir. Kalau dirasa-rasa, seperti ada sesuatu yang nempel di sisi luar bibir. 

Menurutku, lip balm Maybelline ini kurang cocok untuk perawatan bibir superkering sampai pecah-pecah karena kurang menghidrasi bibir. Namun, kalau tujuanmu untuk "visualisasi" semata, atau hanya untuk dandan dengan kondisi bibir yang sehat,  produk ini boleh dicoba, lho. 

Berapa Harga Maybelline Baby Lips Love Color? 

Sebagai salah satu produk lip balm untuk remaja, harga Baby Lips Love Color terjangkau sekitar Rp31 ribu saja. Kemarin aku membeli di JD.ID dengan harga Rp28,914. Harganya hanya sebelas duabelas dengan lip balm Vaseline dan lip balm Wardah, lho. 

Kemarin, aku membelinya di JD ID Baby Lips Love Color

Kesimpulan dariku, produk ini lumayan bagus. Namun, kalau ada budget lebih, aku tetap prefer lip balm Dr. Bronners. Walaupun nggak berwarna, tetapi bibir keringku lebih lembap dan nggak pecah-pecah. Kembali lagi, sesuaikan dengan kondisi bibir dan kebutuhan masing-masing. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar