4 Februari 2021

Ngetrip Bareng The Naked Traveler!


Berawal dari membaca bukunya, sampai akhirnya ngetrip bareng dengan penulisnya. Life goals banget, kan? Saya pun hanya bisa bersorak-sorak di dalam hati ketika membaca chat klien yang menyebutkan kalau teman ngetrip bareng ke Jepang saya adalah The Naked Traveler atau Mba Trinity.

Kalian pasti tidak tahu seberapa besar saya memendam kagum pada sosok penulis yang satu ini. Membaca kisah perjalanannya saja sudah membuat hati bergetar, apalagi kalau ngetrip bareng dengannya sampai dua kali? Pasti asyik banget! 

Pada awal bulan Desember 2019, saya mendapatkan kesempatan emas untuk ngetrip bareng The Naked Traveler dan satu orang influencer Indonesia. Waktu itu, saya sempat berpikir yang enggak-enggak. Ya, ampun, kenapa saya seberuntung ini, ya? Jangan-jangan, saya bakal dapat nasib buruk setelah trip karena jatah keberuntungan habis dipakai untuk bertemu Mba Trinity lagi? 

Jika sekali ngetrip bareng idola, saya masih bisa positive thinking. Namun, kalau sampai ngetrip dua kali berurutan, rasanya tidak berlebihan kalau sampai parno jatah keberuntungan habis, he-he. 

Sebelum rasa parno ini menghilang, saya pun deg-degan akan bertemu Mba Trinity. Duh, Mba Trinity beneran sosok yang percaya diri dan ceplas-ceplos, nggak, ya? Image ini saya dapatkan setelah melahap habis dua buku The Naked Traveler.  

Setelah bertemu dengannya, Mba Trinity 100% seperti di buku! Percaya diri, ceplas-ceplos, rasa penasaran tinggi, dan juga playfull. Perjalanan yang sudah asyik menjadi makin asyik karenanya. Media trip ke Jepang kali ini pun menjadi lebih hidup berkat canda-tawanya. Plot twist, saya yang awalnya hanya fans biasa, akhirnya naik kasta menjadi korban keusilan Mba Trinity. 😂

Kalau kata Mba Klien, kami mirip dengan Tom & Jerry. Satunya orang Jawa yang alon-alon sing penting kelakon (padahal di keluarga besar saya yang paling gercep) dan satunya orang Batak yang apa-apa serba cepat. Satunya besar dan satunya kecil. Bukankah kami sebuah kombinasi yang menarik, bagaikan minyak dan air? 

Akhirnya, media trip ini kian seru dengan bumbu-bumbu persaingan antara kami berdua. Kami saling rebutan kursi atau spot strategis untuk mengambil foto sampai rebutan naik taksi yang bagus. Sesuai dengan tebakan kalian, saya selalu kalah. 💆 

Setiap kali menemukan kursi yang strategis, tahu-tahu sudah diduduki. Saat saya merekam dessert yang lucu, tiba-tiba dicolok Mba Trinity. Kalau saya sudah menunggu di depan taksi yang bagus, tiba-tiba ada yang menyerobot dari belakang dan dialah Mba Trinity. Lesson learned, Dew, kowe ojo kesuwen. 

Selain sifat usil, saya juga bisa merasakan betapa profesionalnya Mba Trinity yang tiap menitnya melontarkan pertanyaan kepada sang guide. Bukan asal nyeplos, pertanyaannya pun sudah pasti berisi dan bermanfaat untuk pembaca. Secara tidak langsung, saya menyerap banyak informasi menarik dari pertanyaan yang dilontarkannya. 

Paling seru, saat kami berendam bareng di onsen. Saya dan influencer Indonesia yang baru pertama kali berendam di onsen khusus cewek dan sudah malu setengah mampus cuma bisa teriak-teriak, "Mba jangan ngeliatin kita, ya." 

"Oh, jadi, kalian boleh ngeliatin kita (dengan Mba Klien), tapi kita nggak boleh ngeliatin kalian." 😅


Ngetrip Bareng The Naked Traveler Part 2


Ngetrip bareng yang kedua dilaksanakan pada bulan Februari 2020 saat COVID-19 mulai menyerang negara api. Selain Mba Trinity, media trip kali ini juga diikuti oleh travel influencer Mba Prue dan satu pimpinan media di Indonesia. Apakah kalian sudah bisa membayangkan seberapa petcah media trip ke Jepang kali ini? Rame dan seru! 

Hightlight dari trip kedua ini adalah saat Mba Trinity ngajakin ke Sakura Lounge di KIX. Kata Mba Trinity, porsi makanan saya di lounge ini adalah porsi terbanyak yang pernah ia lihat. Maklum saja, porsi makan saya memang tidak terlalu banyak sehingga sering menyisakan makanan. Walau sudah dipaksa untuk makan, saya tetap tidak bisa (orang tua sudah menyerah). 

Terima kasih Mba Trinity untuk pengalaman tak terlupakan pada akhir 2019 dan awal tahun 2020. Meskipun tahun 2020 adalah tahun yang berat, bertemu denganmu adalah sebuah hal yang paling saya syukuri. Semoga kita bisa ngetrip bareng, lagi! 

Jika kamu ingin kepo tentang kisah perjalanan Mba Trinity, silakan membaca buku, blog, atau menonton film The Naked Traveler. Kini film The Naked Traveler sudah tersedia di Netflix sehingga kamu bisa menontonnya saat terjebak di rumah dan sedang kangen-kangennya dengan travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar